Senin, 15 April 2013

SMK NEGERI 3 MAJENE >> Go Green !

SMK NEGERI 3 MAJENE >>>> GO GREEN !

SMK Negeri 3 Majene terus berbenah dengan program Go Green.  Ini adalah program tercapainya lingkungan sekolah yang hijau.  Tadi sore (Senin 15 April 2013) kepala sekolah Bapak Drs. Haswin Tambaru, M.Pd beserta para Wakasek, Ketua Jurusan, Seluruh guru dan staf serta Ibu-ibu Dharma Wanita Unit SMK Negeri 3 Majene melakukan penanaman pohon, aneka macam bunga dan penataan lingkungan sekolah.  Wah luar biasa, semua sibuk dengan urusan tanam-menanam, tidak ketinggalan para siswa yang sangat semangat dan antusis membantu kegiatan.
Kegiatan Go Green ini adalah oleh-oleh dari Bapak Kepala Sekolah setelah melaksanakan Study Banding di Malang dan Blitar yang di sponsori oleh Pemkab Majene melalui Kantor Badan Lingkungan Hidup Kab. Majene yang diikuti oleh 18 Kepala Sekolah se-Kab Majene pada Akhir Maret 2013 yang lalu. 
SMK Negeri 3 Majene yang mempunyai luas lahan 2 Ha ini sangat memungkinkan untuk dilakukan penghijauan Lingkungan Sekolah, mengingat kontur tanah yang berbukit yang awalnya pembangunannya relatif gersang, namun sekarang ini sudah terlihat lebih asri dan hijau.
Ada satu program menarik yang dicanagkan oleh bapak kepala sekolah yaitu One man One Tree, yang maksudnya setiap satu warga sekolah wajib menanam dan memelihara satu jenis pohon kesukaanya dalam lingkungan sekolah.  Program ini menarik dan mendapat dukungan dari segenap warga sekolah yang dibuktikan dengan antusisme setiap warga sekolah untuk menggalakkan penanaman pohon di sekolah.  Ini juga sekaligus menjadi Live Skill buat para taruna (i) atau siswa, sehingga diharapkan nantinya para taruna (i) akan menjadi manusia yang peduli terhadap lingkungan baik dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.
Mari kita dukung program Go Green ini di SMK Negeri 3 Majene untuk menciptakan lingkungan sekolah yang hijau, karena dengan lingkungan yang hijau diharapkan nantinya proses pembelajaran tidak hanya dilaksanakan di dalam ruang kelas, tapi lingkungan sekolah juga dapat menjadi sarana tempat belajar yang nyaman bagi para taruna (i) sampai SMK Negeri 3 Majene nantinya bisa mendapat penghargaan dibidang Lingkungan Hidup dari kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia. Amin.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar